Berita Utama

Cara Screenshot Handphone Samsung A10, Ternyata Mudah

Ternyata cara screenshot handphone Samsung A10 sangat mudah! Cara ini dapat digunakan ketika tombol power atau tombol volume rusak. Apa saja sih kira-kira? Dengan harga kisaran satu jutaan mampu menarik para konsumen. 

Samsung A10 dapat menempati 2,6 pangsa pasar dari total penjualan smartphone yang terjual di dunia pada tahun 2019 lalu. Maka tidak heran jika Samsung A10 mempunyai banyak kelebihan. Diantara nya adalah:

Kelebihan dan kekurangan

Semua merk handphone pasti mempunyai kelebihan serta kekurangannya, begitupun Samsung A10 ini. Sebelum membeli ponsel baru, tentu akan memastikan kelebihan serta kekurangan dari handphone tersebut. 

Apakah spesifikasinya sesuai dengan yang dibutuhkan atau tidak. Berikut beberapa kekurangan serta kelebihan Samsung A10:

1. Design Handphone Menarik

Ponsel Samsung A10 memiliki desain layar yang kekinian dan menggunakan bahan glasstic pada belakang handphone.  Akan tetapi, Samsung galaxy A10 belum didukung pengisian daya cepat dan masih menggunakan port-micro USB 2.0.

2. Kamera

Dalam fotografi, handphone ini masih menggunakan single kamera. Samsung A 10 mempunyai 5 megapixel kamera depan dan 13 megapixel kamera belakang.

Berbeda dengan ponsel keluaran masa kini dengan kamera yang beragam. Namun, ketika mengambil gambar pada malam hari, ponsel ini cukup memuaskan. Tidak perlu takut hasil foto akan terlihat gelap.

3. RAM

Handphone Samsung A10 launching pada maret tahun 2019 lalu. Mempunyai spesifikasi memori 2/32 GB dan 4/32 GB. Ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai 3.400 mAh .

Ponsel ini cocok untuk para pelajar yang membutuhkan ram besar dan harga terjangkau. Akan tetapi, Handphone Samsung A10 tidak cukup support untuk game kapasitas besar. Dikarenakan ponsel ini masih belum bisa mencukupi ruang, sehingga ketika dipaksakan akan menimbulkan lag.

Handphone samsung galaxy A10 juga mudah ditemukan melalui platform e-commerce Shopee, Lazada, Blibli dan website lainnya. Harga store, offline pun tidak jauh beda dengan e-commerce.

Fitur yang ada di dalamnya pun beragam. Samsung A10 dilengkapi dengan fitur face unlock untuk keamanan. Serta sudah dilengkapi dengan fitur belah layar. Sehingga tidak perlu cemas ketika ingin menonton youtube sambil membuka aplikasi chat.

Termasuk cara screenshot Samsung A10 berbeda dengan merk lain. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk screenshot ponsel ini.

Langkah-Langkah Screenshot Handphone Samsung A10

Cara Screenshot Samsung A10 dengan Samsung A10S mempunyai perbedaan. Samsung A10S cenderung lebih maju untuk fitur di dalamnya. Hanya menggunakan swipe tiga jari.

Cara screenshot handphone Samsung A10 mempunyai ciri khas, yaitu dari setting bawaan ponsel. Berikut cara yang dapat digunakan:

1. Menggunakan Tombol Power dan Volume 

Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk screenshot  dengan menggunakan tombol power dan volume:

  • Pastikan tombol power dan volume berfungsi dengan normal.
  • Pencet tombol power ponsel dan tombol volume bawah secara bersamaan hingga muncul notifikasi atau bunyi khas ketika screenshoot.
  • Lihat hasil dapat melalui notifikasi atau membuka galeri.

2. Menggunakan Tools Bawaan Handphone Samsung A10

Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk screenshot  dengan menggunakan tools bawaan handphone:

  • Buka menu pengaturan.
  • Scroll kebawah hingga menemukan tulisan aksesibilitas. Lalu, pilih menu interaksi dan kecekatan.
  • Klik menu asisten. Ketika tools sudah terlihat, pencet dan pilih gambar layar.
  • Hasil screenshot dapat dilihat melalui notifikasi atau di galeri.

Itulah beberapa cara screenshot handphone Samsung A10 yang dapat digunakan. Sehingga jika tidak dapat menggunakan salah satunya, bisa menggunakan alternatif lain.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button