Berita Utama

5 Rekomendasi Aplikasi Kamera yang Lagi Hits Buat Selfi

Setingan asli dari HP sangatlah terbatas. Hal ini menjadi kelemahan tersendiri bagi HP. Namun, kelemahan ini dapat diatasi dengan adanya bantuan aplikasi kamera yang lagi hits. Sehingga kegiatan untuk selfi tetap terasa asyik dan menyenangkan.

Ada begitu banyak jenis aplikasi kamera untuk selfi. Hal ini yang membuat sebagian orang bingung untuk memilihnya. Untuk mengatasi hal itu, seseorang perlu mencari informasi apa saja fitur yang terdapat aplikasi tersebut.

1. B612 Camera&Photo/Video Editor

Aplikasi yang dirilis sejak tanggal 9 Oktober 2014 oleh SNOW corporation ini masih ada orang yang mendownloadnya. Seseorang dapat mendownloadnya di google play store. Hal ini terjadi karena pada aplikasi ini beberapa fitur pendukung yang keren.

Fitur yang tersedia yaitu melakukan filter pada video agar terlihat lucu tapi tetap keren. Selain itu, juga didukung oleh fitur smart beauty yang digunakan agar foto selfi dapat terlihat maksimal pada foto dan video.

2. Photo Grid – Plus Photo Editor

Aplikasi untuk foto selfi yang dibuat oleh Cod Firday sejak tanggal 14 Juli 2021 ini memiliki fitur lengkap. Dimana, untuk menggunakannya hanya perlu mendownload pada google playstore dengan kapasitas memori yang dibutuhkan kecil.

Beberapa keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat dimanfaatkan untuk foto selfi, dan dapat mengedit dari beberapa foto yang bisa digabung menjadi satu plus bisa diberi efek serta tulisan di dalamnya.

3. Camera ZOOM FX Premium

Aplikasi buatan androidslide ini cocok untuk selfi, karena berbagai fitur pendukung yang dimiliki, yaitu:

  • Terdapat berbagai metode pengambilan gambar, seperti voiced activated,timed, burst, dan bidikan yang stabil.
  • Pengaturan pada sisi HDR, ISO, komposisi overlays, kecerahan, saturation, dan lain-lain.
  • Terdapat fitur edit foto, seperti dapat memberi efek berupa tilt shift, transformasi warna, dan lain-lain.
  • Hasil foto secara real time dapat ditampilkan.
  • Dapat berfungsi sebagai kontrol untuk jenis kamera manual (camera API)
  • Dapat disimpan dalam bentuk file berformat raw.

Dengan berbagai fitur pendukung, aplikasi camera zoom fx premium pantas menjadi salah satu aplikasi kamera yang lagi hits. Dimana, untuk menggunakannya cukup dengan mendownloadnya di google playstore, dan melakukan pembayaran.

4. Camera360 :Photo Editor&Selfie

Aplikasi yang dirilis tanggal 3 Maret 2011 oleh Pinguo Technology CO Ltd ini pantas untuk direkomendasikan. Meskipun berbayar, aplikasi ini telah banyak didownload. Hal ini terjadi karena berbagai fitur yang dimiliki, yaitu:

  • Selalu ada update dalam fitur edit foto, dimana terdapat berbagai macam stiker yang lucu dan berbagai model filter pendukung foto selfie.
  • Bisa digunakan sebagai swaphoto camera, dimana warna kulit dan tampilan visual dapat ditampilkan secara menonjol ketika berselfie ria.
  • Memiliki fitur pendukung posterizer, efek blur, dan lain-lain.
  • Mendukung untuk berbagai metode pengambilan foto, pengaturan, dan tools pendukung agar bidikan kamera terlihat bagus dan cantik.
  • Dapat mengaktifkan pengaturan advanced adjustments sehingga fitur untuk mengontrol kamera lebih detail, seperti kontras, saturation, dan white balance.

5. FaceApp: Editor Wajah

Aplikasi yang dirilis pada tanggal 14 Februari 2017 oleh FaceApp Technology Ltd ini cocok untuk para content creator. Dimana, aplikasi ini telah banyak digunakan dalam media sosial tiktok. Karena adanya fitur yang menarik dan unik.

Fitur yang menarik dan unik salah satunya adalah dapat merubah wajah orang dengan cepat dan mudah. Selain itu, foto juga dapat diedit dengan menambahkan berbagai item misalnya menambahkan kumis, mewarnai rambut, dan menumbuhkan jenggot.

Dampaknya foto selfi akan terlihat berbeda dengan aslinya. Seseorang dapat menggunakan aplikasi ini dengan mendownload di google playstore.

Inilah 5 rekomendasi aplikasi kamera yang lagi hits yang bisa dijadikan referensi. Beberapa aplikasi tersebut tidak seratus persen gratis, karena ada beberapa fitur yang khusus ditujukan untuk para pengguna premiumnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button